Sedang memuat Apa itu Android Device Manager ? Berikut Penjelasannya ...

Android Device Manager  aplikasi ini akan sangat membantu smartphone Androidmu hilang. Kehilangan  smartphone  merupakan salah satu hal yang sangat menyebalkan yang pernah atau mungkin kamu alami. Selain itu, kita bisa saja kehilangan data berharga yang ada di dalam  smartphone kesayangan kita . Dokumen-dokumen penting seperti informasi pribadi, akun media sosial, atau foto-foto reuni dari beberapa tahun lalu akan hilang begitu saja, kecuali jika anda menggunakan layanan  cloud  untuk  backup  data yang anda miliki.

Artikel lainnya:

Untuk membantu kamu melacak hp yang hilang, layanan Apple Temukan layanan iPhone. Bagi para pengguna Android, kamu memiliki aplikasi yang bernama Android Device Manager. Hampir sama dengan Temukan iPhone saya di iOS, aplikasi ini juga bisa menemukan lokasi  smartphone  kamu juga melakukan berbagai operasi lain yang berfungsi mengamankan data ketika ponselmu hilang.

Apa itu Adroid Device Manager?

Android Device Manager
Android Device Manager

Android Device Manager  (ADM) adalah sebuah fitur yang dibuat oleh Google untuk membantu pengguna  Android  melacak keberadaan smartphone mereka. Fitur ini tersedia di hampir semua perangkat  Android  versi 2.2 ke atas (dengan Google App terinstalasi).

Fitur:

  • Menemukan lokasi Android dan menghubungkannya ke akun Google kamu
  • Memberi pin screen lock smartphonemu agar tidak dapat di akses orang lain
  • Membunyikan hp kamu walaupun dalam mode silent
  • Menghapus semua data yang ada di smartphone

Fitur yang terakhir tersebut akan sangat menolong apabila smartphonemu terpaksa jatuh ke tangan yang tidak bertanggungjawab. Fitur tersebut dapat mencegah si pencuri smartphone menggunakan data-data atau identitasmu yang tersimpan di smartphone Androidmu. Jika Kamu tertarik dan ingin memiliki aplikasinya, Kamu bisa download aplikasinya Di Sini

Berikut kegunaan dari Android Device Manager

  • Menemukan lokasi Android dan menghubungkannya ke Google account kamu

Android Device Manager mampu melacak keberadaan smartphone yang hilang dengan memanfaatkan kemampuan geolocation yang ada pada perangkat Android. Walaupun pelacakan ini terkadang belum akurat, setidaknya kamu akan mendapatkan gambaran lokasi terakhir di mana ponsel kamu berada.

  • Memberi pin screen lock smartphonemu agar tidak dapat di akses orang lain

Aplikasi Adroid Device Manager ini juga dapat digunakan untuk mengunci smartphone pengguna. Apabila ponsel yang hilang tidak menggunakan kunci layar (lock screen), fitur ini adalah hal pertama yang harus diaktifkan sebelum data pengguna dapat diakses oleh orang lain.

  • Membunyikan hp kamu walaupun dalam mode silent

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan lokasi smartphone di tempat yang tersembunyi. Apabila kamu adalah orang yang lalai meletakkan smartphone di tempat yang tidak semestinya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membunyikan nada dering pada smartphone walau hp dalam keadaan silent/sunyi sekalipun. Nada dering yang kencang selamat 5 menit tentunya akan mempermudah proses pencarian ponsel.

  • Menghapus semua data yang ada di smartphone

Bila kamu sudah melakukan segala langkah di atas belum masih membuahkan hasil, kamu pasti harus mengikhlaskan repot  smartphone  kamu. Sebelum itu, kamu bisa menghapus semua data yang ada di dalam  smartphone  yang hilang agar tidak bisa diakses orang lain.

Informasi Android Device Manager di atas tentu merupakan informasi yang harus kamu terapkan. Untuk jaga jaga-jaga jika sewaktu-waktu smartphone kesayangan kamu hilang.

 

Apa itu Android Device Manager ? Berikut Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *