Cara Menambah RAM Android – Saat HP android kesayangan kamu lelet, tentu kamu akan kesal bukan kepalang. Jadi, memiliki android responsif adalah keinginan banyak orang. Dengan cepatnya android tersebut, multitaskingnya juga akan pasti lancar dan tidak mengganggu kepentingan kamu saat memakai smartphone android kesayangan kamu.

Lalu apa sih penyebab besar android kita menjadi lambat?, Faktor lambatnya android tersebut adalah kurangnya kapasitas RAM (random access memory). Biasanya masalah tersebut bisa kamu rasakan saat memiliki android yang hanya memiliki RAM berkapasitas 1GB ke bawah.

Nah, untuk menolong kamu menyelesaikan masalah leletnya HP android kesayangan kamu, akan kami berikan info tentang Cara Menambah RAM Android hanya dengan memakai aplikasi. Aplikasi tersebut adalah aplikasi smart booster. Berikut penjelesan yang wajib kamu simak, jadi jangan di close dulu yaa!

Cara Menambah RAM Android dengan Smart Booster

Cara Menambah RAM Android
Cara Menambah RAM Android

Kamu bisa memakai aplikasi berikut jika kamu memiliki masalah keterbatasan RAM. Dengan smart booster, kita bisa memaksimalkan penggunaan RAM dan juga menghentikan aplikasi tidak penting penghabis RAM.

Berikut ini akan kami beritahukan langkah-langkahnya :

  • Download Smart Booster, kemudian instal aplikasi di hp android kesayangan kamu. Download >> Di sini
Cara Menambah RAM Android
Instal smart booster pro di google play store
  • Setelah terinstal, Buka aplikasi lalu klik Start Now. Untuk memulai melepas RAM, tekan icon bergambar Roket.
Cara Menambah RAM Android
Tekan gambar roket untuk melakukan proses
  • Jika ingin melepaskan lebih banyak RAM, Masuk ke setting kemudian pilih menu Boost Level-nya ke mode Agressive.
Cara Menambah RAM Android
Masuk ke pengaturan
Cara Menambah RAM Android
Pada menu Ram Boost , pilih tingkatan Boost ubah ke menu Agressive
  • Masih di menu RAM Boost, Centang Boost When Screen Off dan ubah Delay boost when screen off-nya ke mode Immediately.
Cara Menambah RAM Android
Ikuti langkah seperti pada gambar
  • Agar tidak melakukan pelepasan RAM secara berkala atau secara terus menerus, kamu centang saja bagian Boost Automatically kemudian ubah RAM threshold (MB) ke 100MB, Lalu atur Boost interval menjadi 5 minutes atau sedikit lebih lama.
  • (Opsi Lain) Jika hp android kesayangan kamu sudah pernah di Root, Kamu bisa mencoba cara berikut ini. Masuk ke menu experimental kemudaian centang Root RAM Booster. Hal tersebut akan menambah pelepasan RAM. Baca selengkapnya >> Cara Root Smartphone tanpa pc
Cara Menambah RAM Android
Khusus smartphone yang sudah di Root

Nah, gampang sekali bukan ?, cara ini bisa kamu share ke teman terdekat kamu. Agar bisa sama-sama merasakan memiliki hp android yang tidak lelet. Sekian informasi tentang cara menambah RAM android dari kami, semoga bermanfaat yaa guys !

Incoming search terms:

Cara Menambah RAM Android Agar Ponsel Kesayangan Tidak Lelet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *