Sedang memuat Tidak puas dengan OS Nougat Google Rilis OS Android Oreo ...

OS Android Oreo – Google telah mengumumkan Oreo sebagai nama untuk sistem operasi terbaru mereka yakni OS Android 8.0. OS Android Oreo saat ini telah tersedia untuk sebuah pengujian atau bisa di katakan berada dalam tahap developer preview.

Berkat tahapan tersebut, beberapa fitur OS Android Oreo sudah bisa Kamu coba. Meskipun belum semua bisa mencicipi Oreo, namun jajaran perangkat Android di pastikan akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut tahun ini.

OS Android Oreo

OS android Oreo
OS android Oreo

Bagi kamu yang penasaran dengan OS Android Oreo, ada baiknya membaca ulasan di bawah ini. Kami akan membrikan sebuah ulasan singkat mengenai beberapa fitur penting yang cukup menarik yang terdapat pada OS terbaru google ini.

  • Autofill API

OS Android Oreo
Autofill API

Bukan hal yang baru jika sejumlah orang termasuk kamu sering lupa dengan pasword keamanan. Padahal hal tersebut di butuhkan agar akun tetap aman saat berselancar di dunia maya. Meskipun kadang ada aplikasi manager pasword di Android, nyatanya sangat tidak nyaman saat di gunakan.

Nah, dengan hadirnya OS Android Oreo 8.0 ini, aplikasi-aplikasi bisa mendaftar sebagai penyedia autofill dengan sistem yang bisa mempermudah pengguna untuk login. Setelah pengguna memilih penyedia autofill di pengaturan bahasa input, Anddroid akan meminta rincian login dari aplikasi yang di daftarkan tersebut.

Sistem tersebut juga mampu memverifikasi dengan pemindai sidik jari atau metode unclock yang terbilang aman.

  • Background limits

OS Android Oreo
Hemat daya dengan fitur background limits

OS Android Oreo akan mengubah proses pada latar belakang, yang artinya ada beberapa cara yang akan di ubah pada beberapa aplikasi. Perubahan tersebut akan membuat daya tahan baterai menjadi lebih baik.

Selain itu, OS oreo juga akan mengidentifikasi beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang. Secara garis besar OS android ini cukup pintar dalam mengakses aplikasi-aplikasi sesuai keguanaannya.

  • Picture-in-picture mode

OS Android Oreo
Picture-in-Picture

Pengguna OS android ini akan bisa menonton sebuah video sambil melakukan kegiatan lain dengan perangkat mereka. Hal tersebut bisa di lakukan berkat fitur pict-in-pict mode ini.

Awalnya fitur ini hanya di kembangkan sebagai bagian dari OS android nougat yang hanya tersedia pada perangkat Android TV. Sekarang kita bisa menikmati itu semua di OS android oreo.

Beberapa fitur di atas merupakan sebuah contoh sederhana tentang sejumlah hal yang di suguhkan oleh OS android terbaru dari google. Nexus dan Pixel akan menerima pembaruan update ke oreo dalam waktu dekat. Sedangkan untuk perangkat lainnya menyusul.

Tags:

Tidak puas dengan OS Nougat Google Rilis OS Android Oreo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *