Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7 – Pada awal tahun lalu samsung mulai semakin eksis dengan smartphone terbaru mereka sehingga banyak di akui oleh banyak pengguna di belahan dunia. Salah satu di antaranya adalah  samsung galaxy s7, yang mana smartphone ini merupakan hasil terbaik pertama yang disempurnakan oleh Samsung. Dan mungkin merupakan platform terbaik untuk menampilkan Android di semua sistem Marshmallow-nya.

Lalu berhadapan dengan Galaxy S7 adalah iPhone 7, yang merupakan andalan baru Apple untuk 2016. iPhone 7 merupakan handset yang sama memiliki ketangguhan. Dengan gaya Apple sejati, iPhone 7 menawarkan desain minimalis yang chic dan hardware yang sangat kuat.

Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7
Dari Kiri ( iPhone 7 ), ( Samsung Galaxy S7 )

Tapi, menurut kamu yang mana yang terbaik? Apakah beberapa spesifikasi Galaxy S7 yang tak terkalahkan menjadikannya pilihan yang jelas? Atau akankah kesederhanaan pendekatan Apple menggoyahkan Kamu? Mari kita bandingkan sama-sama keduanya dan lihat mana yang seharusnya menjadi ponsel Kamu berikutnya.

Desain Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Samsung Galaxy S7

Adalah smartphone yang sangat menarik, mmempunyai rasio bodi 142 x 70 x 8mm yang ramping dan berat hanya 152g.

Desain Samsung Galaxy S7
Desain Samsung Galaxy S7

Ponsel pintar ini memiliki kaca depan dan belakang, dengan tepi perangkat yang dibingkai dengan logam. Konstruksi kaca tersebut pasti membuat ponsel akan terlihat menarik, tapi sayangnya akan mudah rapuh karena sangat mudah pecah saat jatuh. Setelah beberapa bulan memakai galaxy s7 ternyata lebih dari setengah tepi bodi menderita luka retak.

Galaxy S7 tersedia dalam lima warna: Hitam, Putih, Emas, Perak, dan Emas Pink. Secara keseluruhan, ini adalah smartphone Samsung yang paling menarik sampai saat ini.

IPhone 7

Juga terlihat bagus, dan bisa menjadi handset Apple paling menarik yang pernah kita temui sampai saat ini. Namun, desain dasarnya sama dengan iPhone 6. Jika Kamu telah meningkatkan dari satu iPhone ke iPhone berikutnya, Kamu mungkin akan mencari perangkat yang menawarkan desain lebih segar.

Desain iPhone 7
Desain iPhone 7

Ponsel ini  memiliki bodi 7.1mm ramping, dengan antena pita yang tidak terlalu menonjol daripada iPhone 6S. Ponsel ini juga sangat ringan saat di genggam. Beratnya hanya 138g, dan sedikit lebih kecil dari Galaxy S7 berdasarkan layar dinkier-nya.

Untuk pertama kalinya, Apple menawarkan lima pilihan warna untuk smartphone baru mereka: Gold, Silver, Rose Gold, Black, dan Jet Black. Semua matte, kecuali Jet Black yang glossy.

Kesimpulan : Baik Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7 tahan terhadap air, namun dengan cara yang sedikit berbeda. IPhone 7 adalah IP67-rated, yang berarti dapat menahan hujan – dan bahkan mandi. Galaxy S7, sementara itu, adalah IP68-certified, yang sedikit lebih dunkable. Tidak cocok untuk masuk ke laut, jadi lebih baik mana menurut kamu ?

Untuk Desain kami rasa sudah jelas siapa pemenangnya, dan menurut kami, itu adalah Samsung Galaxy S7. Rasio layar ke tubuh yang lebih besar tampaknya akan  membuat Kamu lebih banyak memilih galaxy s7, apalagi desain kaca rampingnya yang cukup cantik. IPhone 7 memang menarik, namun desainnya tidak cukup menawarkan penyegaran dibanding model sebelumnya.

Tampilan Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Samsung Galaxy S7

Kelebihan dari Samsung adalah di bagian display. Galaxy S7 memiliki layar AMOLED 5.1 inch dengan kedalaman 16 juta warna yang menempatkan ponsel Android lainnya akan kalah telak.

Dan yang Lebih baik lagi, layar beresolusi tinggi 1.440 x 2.560 pixel menawarkan kepadatan pixel ~577ppi yang menggiurkan. Kenyataannya bahwa Kamu akan mendapatkan rasio layar ke tubuh 72,1% solid – bezels dijaga seminimal mungkin.

Tampilan Layar Samsung Galaxy S7
Tampilan Layar Samsung Galaxy S7

Fitur utama lainnya dari layar Galaxy S7 adalah perlindungan pada layanya. Layarnya dilapisi Corning’s Gorilla Glass 4, yang seharusnya bisa membantu bertahan. Konon, reporter Galaxy S7 ini sudah sering mengalami retak pada beberapa kesempatan, terlepas dari upaya terbaik Corning. Hmm cukup merepotkan yaa guys !

Samsung menawarkan setting always on display. Samsung menyalakan sebagian kecil layar untuk menampilkan waktu, tanggal, dan pemberitahuan dengan biaya lebih dari 1% daya tahan baterai per jam. Ini adalah fitur hebat yang akan membuat Kamu terus-menerus mengaktifkan layar untuk memeriksa pemberitahuan item.

IPhone 7

Apple sekali lagi menghubungkan iPhone 7 dengan layar Retina HD yang terpercaya, yang berukuran 4,7 inci dari sudut ke sudut. Jadi, sementara Kamu mendapatkan resolusi lebih rendah dari 1.334 x 750 piksel dibandingkan dengan layar Galaxy S7 hi-res, layar ini tersebar di area yang lebih kecil, sehingga perbedaan tidak akan terlihat seperti pada layar 5.1 inci.

Tampilan layar iPhone 7
Tampilan layar iPhone 7

Untuk resolusi nampaknya iphone 7 tidak menaikkan resolusinya, ponsel ini telah mengalami peningkatan di bidang lainnya. Gamut warna telah diperlebar agar sesuai dengan iPad Pro 9,7 inci dan kini sudah menyentuh standar bioskop. Aplikasi perlu diperbarui untuk memanfaatkannya, namun hasilnya terlihat saat melihat foto yang diambil di iPhone 7. Kamera-kamera ini jauh lebih hidup dan berwarna-warni, dibandingkan dengan hasil iPhone 6S yang agak membosankan.

Kesimpulan : Sementara gamut warna iPhone 7 yang lebih lebar bagus, masih belum bisa melampaui Samsung Galaxy S7 di bagian ini. Panel Super AMOLED sangat bagus, dan tetap mengalahkan setiap ponsel lain di pasaran.

Software Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Samsung Galaxy S7

berjalan pada perangkat lunak Google Android, khususnya Android 6.0.1 Marshmallow. Itu adalah versi terbaru, sampai Google mengumumkan Android 7.0 Nougat awal tahun ini dan juga Oreo 8.0 beberapa waktu lalu. meski di update ke Nougat, Marshmallow tetap berada di bawah kemudi untuk saat ini.

Marshmallow adalah update yang cukup inkremental, menambahkan perbaikan kecil seperti perancangan ulang UX dan optimisasi pemakaian baterai. Update Lollipop Android 5.0 sebelumnya meletakkan sebagian besar dasar, jadi Marshmallow lebih dari ceri di atas. Itu berarti sangat licin dan halus.

Baca juga : Tips Samsung Galaxy S7 Edge

Namun jangan berharap Samsung Galaxy S7 terlihat seperti Nexus 6P ya guys, atau salah satu ponsel Pixel yang akan datang. Kulit Samsung yang menutupi Android masih sangat mencolok – dan ini seperti Marmite. Ada beberapa tambahan yang bagus seperti layar split, mode Do not Disturb yang lebih kaya fitur, dan banyak tema untuk dipilih.

IPhone 7

Sebagai perbandingan, berjalan pada perangkat lunak iOS 10 buatan Apple. Perangkat lunak ini benar-benar memulai debutnya , jadi iPhone 7 memiliki kelebihan karena telah dirancang seluruhnya untuk menjalankan iOS 10.

Ada saat ketika IOS melampaui Android dalam hal desain, namun Android sekarang sama apiknya dengan pesaing-pesing mereka. Ada juga saat ketika iOS menjadi berantakan yang membuat Kamu tidak bisa melakukan pekerjaan serius, tapi itu juga berubah, dengan lebih banyak fungsi perangkat lunak yang tersedia untuk pengembang.

Secara keseluruhan, kami masih berpendapat bahwa Android lebih baik untuk pengguna listrik, dan iOS adalah alternatif pick-up-and-go Anda. Pada akhir hari, ini tergantung pada preferensi pribadi. Jika Kamu mendaftar ke layanan Google yang menumpahkan, Kamu mungkin ingin tetap menggunakan Android. Jika Anda telah menghabiskan £ 500 di aplikasi iTunes, mungkin layak untuk bertahan dengan ekosistem Apple.

Kesimpulan : Tidak ada pemenang yang jelas disini; Semuanya tergantung pada preferensi pribadi. Tapi kedua OS sekarang berada pada titik di mana mereka kuat dengan cara yang berbeda. Kamuakan senang, Lalu mana yang akan kamu pilih ?.

Kamera Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Dari tahun ke tahun, Samsung berhasil mengesankan lebih jauh dengan kameranya. Sebelum peluncuran iPhone 7, Galaxy S7 menjanjikan spesifikasi terbaik di pasaran dan setelah menggunakan iPhone, kami akan mengatakannya tetap demikian.

Samsung Galaxy S7

Menawarkan kamera 12 megapiksel dengan aperture dan ekstra f / 1.7 yang lebar seperti lampu kilat LED, autofocus deteksi fase dan stabilisasi gambar optik. Ini juga memiliki kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f / 1.7 dan mode auto-HDR.

Kamera Samsung Galaxy S7
Kamera Samsung Galaxy S7

Yang sangat nampak membedakan kamera Galaxy S7 adalah teknologi Dual Pixel built-in. Setiap piksel pada sensor gambar Galaxy S7 memiliki dua foto dioda dan bukan satu foto. Keuntungan utama dari peningkatan jumlah piksel ini adalah fokus yang lebih cepat. Saat Kamu memotret dengan iPhone 6S, antara 5% dan 10% piksel digunakan untuk fokus. Dengan Galaxy S7, bagaimanapun, setiap piksel diputar. Keren bukan !

IPhone 7

Kamera iPhone 7
Kamera iPhone 7

Juga memiliki kamera 12 megapiksel yang tangguh. Ponsel ini memiliki lensa enam elemen yang disempurnakan dan aperture f / 1.8 yang lebih lebar, meningkat dari f / 2.2 pada iPhone 6S dan hampir menyamai Galaxy S7. Ada juga lampu kilat Quad LED baru yang 50% lebih terang dari yang lama.

Kesimpulan : Galaxy S7 tampaknya menjadi lebih andal , dengan iPhone 7 sering mendapatkan dynamic range mixed up saat memotret banyak gambar secara berurutan. Aperture yang sedikit lebih lebar pada handset Samsung juga memberikan kedalaman bidang yang sedikit lebih baik – tapi sekali lagi, Kualitas keduanya tidak jauh beda.

Ketahanan bateray Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Samsung Galaxy S7

dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang tidak dapat dilepas, dengan kapasitas sel 3.000 mAh. Itu menghasilkan waktu bicara 22 jam, dengan 62 jam pemutaran musik.

IPhone 7

Juga dilengkapi baterai non-removable, yang klaim Apple harus bertahan 2 jam lebih lama dari iPhone 6S yang keluar.

Sementara Samsung Galaxy S7 dapat dengan mudah membuatnya melampaui 1 hari, iPhone 7hanya tahan sampai  malam hari; artinya tambahan 2 jam itu tidak terlihat. So, bisa Kamu tebak kan mana yang lebih baik.

Kami berhasil benar-benar menguras bateray iPhone 7 dalam waktu sekitar 6 jam – dengan campuran game dan video streaming – sedangkan Galaxy S7 bertahan sekitar 8 jam.

Samsung Galaxy S7 mengisi ulang lebih cepat daripada iPhone 7, berkat masuknya fitur quick-charge.Hanya butuh waktu sekitar 1 jam 15mins untuk mengisi bateray dari 0-100%. Untuk iPhone 7, ini lebih dekat ke 1hr 30mins.

Kesimpulan : Samsung kembali menjadi yang lebih baik

Akhir Kata :

Itulah sedikit penjelasan yang cukup panjang dari kami. Semoga menjadi referensi yang baik buat kamu yang sedang mencari smartphone terbaik. Untuk kamu yang ingin tau harga terbaru HP Samsung klik di sini > daftar harga hp samsung terbaru

 

Tags:

Perbandingan Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */