Sedang memuat 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime ...

Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime – Spertinya kini Smartphone kelas menengah Samsung J7 Prime dan J7 sangat tren di kalangan pengguna ponsel. J7 Prime menawarkan beberapa fitur canggih seperti membuat ruang kerja yang aman di perangkat kamu, anti maling dan sebagainya. Di posting kali ini, saya ingin menunjukkan kepada Anda 10 tips dan trik Samsung Galaxy J7 Prime. Tips ini mungkin akan membuat kamu sedikit penasaran, sebab telah kita ketahui J7 Prime merupakan smartphone keluaran terbaru. Jadi, tidak banyak orang yang mengetahui tips dan triknya.

Untuk mengobati rasa penasaran kamu, di sini akan langsung kami bahas mengenai 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime. Artikel ini kami buat agar bisa membantu kamu para pengguna baru dari Samsung Galaxy J7 Prime. Semoga bermanfaat untuk kamu-kamu yaa guys.

10 Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime

Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime
Samsung Galaxy J7 Prime

1. Ubah Ukuran Keyboard 

Jika Kamu menghadapi kesulitan dalam menggunakan keyboard ponsel dan Kamu pikir itu harus berukuran besar atau kecil, maka untuk informasi baiknya Kamu dapat menyesuaikan ukuran keyboard ponsel sesuai Selera Kamu. Untuk melakukannya, masuk ke pengaturan telepon Kamu => Bahasa dan Masukan => Ketuk pada Keyboard Samsung (pastikan keyboard default adalah keyboard Samsung)=> Geser ke bawah dan ketuk pada Ukuran Keyboard => Sesuaikan ukuran keyboard Kamu.

2. Inversi Warna

Ini merupakan fitur yang berguna bagi mereka yang memiliki masalah pada mata seperti buta warna atau kepekaan terhadap brightness/cahaya. Fitur ini secara signifikan meningkatkan warna layar sehingga Kamu bisa dengan mudah membaca teks layar. Fitur ini membalikkan warna layar misalnya background menjadi hitam dan teks menjadi putih yang membantu Kamu membaca layar dengan sangat mudah. Untuk mengaktifkannya, buka Settings => Accessibility => Vision => Enable Colour Inversion.

3. Drag dan Drop Gambar dan Video

Smartphone Samsung menawarkan opsi drag and drop untuk dapat memindahkan gambar dan video dari satu folder ke folder lainnya. Yang harus Kamu lakukan hanyalah membuka galeri telepon Kamu. Lalu tekan dan tahan pada gambar atau video, Kemudian pilih semua gambar dan video yang ingin Kamu pindahkan ke folder lain. Setelah memilih semua file, Kamu tekan lama setiap gambar atau video yang dipilih dan seret ke folder tempat Kamu ingin memindahkan gambar atau video. Setelah Kamu meletakkan gambar atau video ke folder yang di inginkan, Kamu akan mendapatkan dua pilihan – salin atau pindahkan, cukup pilih opsi yang sesuai dan file yang akan disalin atau dipindahkan ke folder baru.

4. Instal Dua Apps Seperti Dua WhatsApp Tanpa Memasang Aplikasi Pihak Ketiga

Yap benar sekali! Kamu dapat menggunakan dua aplikasi yang sama di perangkat Samsung Kamu tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga. Misalnya jika Kamu ingin menggunakan dua WhatsApp di ponsel cerdas Kamu, maka Kamu dapat melakukannya. Ada berbagai aplikasi yang tersedia di Google PlayStore yang memungkinkan Kamu menggunakan dua perangkat lunak WhatsApp di perangkat android.Namun, perlu mendapatkan akses ke data pribadi Kamu yang berisiko jika pengembang aplikasi tidak dipercaya.

Baca Juga:

Nah, Jika Kamu memiliki smartphone Samsung, maka kabar baik baginya Kamu bahwa Kamu dapat menggunakan dua WhatsApp, Twitter, WeChat, Instagram, Digital Wallet dll tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga manapun. Samsung telah meluncurkan layanan baru bernama Samsung Knox, yang memungkinkan Kamu membuat ruang kerja yang aman ke perangkat Kamu yang tidak dapat diakses oleh aplikasi lain kecuali aplikasi yang Kamu pilih. Selain itu, ini juga memungkinkan Kamu bisa membuat klon aplikasi seluler Anda.

Kamu dapat menggunakan satu aplikasi dua kali pada perangkat Kamu dengan menggunakan layanan Samsung My Knox. Maka dari itu, pertama-tama, Kamu harus menginstal aplikasi Samsung My Knox ke perangkat Kamu. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuat klon aplikasi menggunakan layanan Knox.

  • Buka menu setting telepon => Smart Manager => Enable Device Security => Ketuk pada Install My Knox Link => Install My Knox App Dari PlayStore.
  • Setelah aplikasi terinstal maka buka.
  • Ketuk tombol Get Started => Settings, dari pesan pop-up => Permissions => Turn ON all options.
  • Kembali dan lagi ketuk pada Get Started => Pilih akun Google untuk aplikasi => ketuk di next.
  • Sekarang, pilih aplikasi seperti WhatsApp, WeChat dll, yang klonnya ingin Kamu buat dan tekan tombol Next.
  • Pilih metode untuk mengunci atau membuka kunci aplikasi Knox Kamu.
  • Ketuk Set Up dan hanya itu.
  • Sekarang, buka aplikasi My Knox dan tambahkan akun WhatsApp yang berbeda dan nikmati dua perangkat WhatsApp di satu perangkat android.

5. Ubah Ukuran Font

Jika Kamu menghadapi kesulitan dalam membaca pesan atau dokumen karena ukuran hurufnya kecil atau besar maka Kamu bisa menyesuaikan ukuran font ponsel sesuai kebutuhan Kamu. Untuk itu, masuk ke Settings => Accessibility => Vision => Font Size => Pindahkan pointer untuk mendapatkan ukuran font yang diinginkan.

6. Unlock Samsung J7 Prime Dengan Fingerprint

Jika Kamu memiliki Samsung J7 Prime maka Kamu bisa mengaktifkan pemindai sidik jari ke perangkat Kamu untuk membuka kunci perangkat Kamu. Meskipun, ini adalah fitur terkenal dari Samsung J7 Prime dan hampir tidak memerlukan perkenalan. Namun beberapa dari Kamu mungkin tidak menyadarinya. Oleh karena itu, Kami telah menambahkannya ke posting ini. Untuk mengaktifkan pemindai sidik jari di Samsung J7 Prime, buka Pengaturan => Layar Kunci dan Keamanan => Sidik Jari => Tambah Sidik Jari => Ikuti Petunjuk Layar untuk Mengunggah Sidik Jari Anda => Pergilah Satu Langkah ke Belakang dan Ketuk Kunci Layar => Pilih Sidik Jari untuk Membuka Perangkat Dengan Sidik Jari.

7. Hapus File Data yang Tidak Perlu

Ruang yang besar pada perangkat Kamu tetap tidak terpakai karena file data yang tidak perlu. Rupanya kamu dapat mengosongkan ruang itu dengan menghapus file yang tidak berguna dari perangkat Kamu. Untuk itu, buka Pengaturan => Manajer Pintar => Penyimpanan => Ketuk pada Hapus untuk memberi ruang pada perangkat Kamu.

8. Getar Saat Panggilan Dimulai atau Berakhir

Berikut adalah fitur peringatan yang membantu Kamu mengetahui apakah panggilan dijawab atau diakhiri. Perangkat Kamu sedikit bergetar saat panggilan dimulai atau diakhiri. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka dialer telepon Kamu, seperti biasa yang Kamu lakukan untuk membuat panggilan, lalu ketuk lebih dari sudut kanan atas. Sekarang, ketuk pada pengaturan lalu gulir ke bawah dan sentuh alert panggilan. Selanjutnya, nyalakan kedua pilihan – getar saat dijawab dan bergetar saat panggilan berakhir.

9. Kunci Aplikasi

Ini adalah fitur keamanan lain yang berguna yang harus Kamu aktifkan pada perangkat kamu. Biasanya, kita menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melindungi aplikasi mobile kita. Namun jika Kamu memiliki Samsung J7 Prime, maka Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mengunci aplikasi telepon Kamu tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga manapun. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Setelan => Privasi dan Keselamatan => Kunci dan Sembunyikan Apl => Aktifkan AKTIF => Pilih Metode untuk Mengunci Aplikasi => Aplikasi Terkunci => Tambahkan => Pilih Aplikasi yang akan Dikunci.

10. Jawab Panggilan Dengan Menekan Kunci Home

Ini adalah pilihan praktis lainnya. Biasanya, untuk menjawab panggilan, Kamu perlu menggesek layar ponsel Kamu. Namun jika Kamu mengaktifkan fitur ini, Kamu bisa menjawab panggilan Kamu dengan menekan tombol Home key. Untuk mengaktifkan fitur ini, lagi buka phone dialer => More => Settings => Answering and Ending Calls => Aktifkan ‘Dengan Menekan Home Key’.

Nah, dari 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime di atas. Bisa kamu coba salah satu atau bahkan semua Tips di atas. Semoga bermanfaat yaa guys.

Tags:

10 Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Prime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *